Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita Wiwik Widaningsih Nakhodai PWI Siak

Wiwik Widaningsih Nakhodai PWI Siak

by Petah - Jumat, 29 Januari 2021

Foto : Wiwik Widaningsih (kanan) dan Abdussalam (kiri)

SIAK, Petah.id - Wiwik Widaningsih terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak periode 2020-2023.

Terpilihnya Wiwik Widaningsih, setelah mengalahkan suara Abdus Salam dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) V di Gedung Tengku Mahratu Siak pada Kamis (28/1) petang.

Perolehan suara antara Wiwik dengan Salam terpaut tiga suara. Wiwik meraih 11 suara, sedangkan Abdus Salam 8 suara.

Wiwik merupakan wartawati di Riaupos dan Abdussalam di Suarariau.com. Mereka berdua aktif peliputan di wilayah Kabupaten Siak.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Sebab saya mengikuti pemilihan Ketua PWI Siak ini, atas desakan kawan kawan yang menginginkan warna baru untuk PWI Siak,” ungkap Wiwik.

Sebagai wartawan yang sudah malang melintang di dunia peliputan dan dikenal banyak narasumber di Kabupaten Siak, Wiwik yakin bisa membawa PWI Siak menjadi lebih berwarna.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua teman-teman yang telah memilih saya sebagai Ketua PWI Siak. Amanah ini akan saya emban dengan sebaik baiknya untuk PWI Siak ke depan lebih baik lagi,” kata Wiwik Widaningsih.

Wiwik mengajak semua bersatu untuk sama-sama mengembangkan organisasi ini. Sebab organisasi ini milik bersama. Harus dibangun imej positif dan dikembangkan dengan sejumlah aktivitas positif tidak hanya untuk kepentingan anggota, namun juga untuk masyarakat.

Sementara Abdus Salam mengaku legowo. Menurutnya, siapapun yang terpilih sebagai Ketua PWI Siak, dia merupakan orang-orang terpilih.

“Saya yakin, Wiwik bisa membawa PWI Siak ini menjadi lebih baik lagi, dengan segala program dan konsep yang dia miliki,” ungkap Salam.

Sementara pagi harinya, Konferkab dibuka oleh Asisten III yang juga Plt Kadis Infokom Jamaluddin dan petang harinya setelah Wiwik Widaningsih terpilih, Konferkab V PWI Siak ditutup oleh Sekretaris PWI Riau Amril.

Dalam sambutannya, Jamaluddin mengaku bangga atas kegiatan yang dilakukan para wartawan yang menjadi anggota PWI Siak.

“Siapa pun yang terpilih menjadi ketua PWI Siak, tentu kemitraan dengan pemerintah kabupaten dapat terjalin semakin baik,” kata Jamaluddin.

Laporan : Ph1
Editor : And