Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita Tokoh Masyarakat Simalungun dan Jawa di Siak Siap Menangkan Arif-Jarwo

Tokoh Masyarakat Simalungun dan Jawa di Siak Siap Menangkan Arif-Jarwo

by Admin - Minggu, 11 Oktober 2020

Tokoh Masyarakat Simalungun dan Jawa Syamsuddin Girsang dan Wagimin

SIAK, Petah.id - Arus dukungan dalam suksesi Pilkada Serentak 2020 untuk pasangan Said Arif Fadilah-Sujarwo semakin tak terbendung, kali ini hadir dari masyarakat Simalungun yang ada di Kabupaten Siak.

"Kami masyarakat Simalungun di Siak insya Allah siap memenangkan pasangan Arif-Sujarwo (PAS)," terang tokoh Simalungun di Kampung Jambai Makmur, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak Syamsuddin Girsang, Ahad (11/10/2020) petang.

Syamsuddin mengenang semasa Arif Fadilah  menjadi camat di Tualang, Arif sangat bagus memimpin dan sangat mengakomodir kepentingan masyarakat.

"Dulu waktu Kandis masih di bawah Kecamatan Tualang dan camatnya Pak Arif, ia sangat dekat dengan masyarakat dan selalu mengakomodir kepentingan masyarakat banyak, jadi dia sudah dikenal dan teruji," jelasnya lagi.

Hal senada juga dikatakan tokoh masyarakat Jawa di Kampung Jambai Makmur, Kecamatan Kandis Wagimin. Ia bersyukur ada perwakilan orang Jawa yang memiliki keinginan untuk menjadi pemimpin di Negeri Istana.

"Kami masyarakat Jawa di Kampung Jambai Makmur Kecamatan Kandis bersyukur ada orang kita Jawa maju sebagai calon Wakil Bupati Siak, dan wajib bagi kami orang Jawa untuk memenangkannya," kata Wagimin.

Disinggung soal orang bersuku Jawa hanya menjadi Wakil Bupati saat maju di Pilkada Serentak 2020 dengan santai Wagimin menjawab untuk jangan buru-buru dulu.

"Ya kan gak apa-apa jadi wakil dulu. Dan diberi kesempatan untuk mendampingi Pak Arif sebagai orang Siak asli tentu menjadi suatu kebanggan. tambah lagi Mas Jarwo orangnya sangat baik dan ramah, orang kita Jawa sudah sangat mengenalnya," kata Wagimin.





Laporan : Ph1
Editor : And