Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita Tenaga Kesehatan Meninggal Setelah Sembuh dari Covid-19

Peringatan HKN di Siak Diwarnai Duka Mendalam

Tenaga Kesehatan Meninggal Setelah Sembuh dari Covid-19

by Admin - Kamis, 12 November 2020

SIAK, Petah.id - Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 di Kabupaten Siak diwarnai duka yang mendalam, pasalnya seorang tenaga kesehatan yang sebelumnya telah berjuang untuk sembuh dari Covid-19 tutup usia.

Hal itu disampaikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan Kabupaten Siak.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dr Tonny Chandra, tenaga kesehatan yang meninggal dunia melawan covid- 19 itu adalah Maria Ulfa. 

Maria Ulfa salah satu tenaga kesehatan yang kesehariannya bertugas di laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Riau. Selama masa tugasnya 38 tahun, dia dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik serta pekerja keras.

"Maria Ulfa, teman kita di laboratorium Dinas Kesehatan Siak tadi malam (11/11/2020) meninggal dunia," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, dr Tonny Chandra, Kamis (12/11/2020) pada peringatan hari kesehatan nasional ke 56.

Selanjutnya, kata Kadis Kesehatan, Maria Ulfa sebelumnya pasien positif Covid-19. Namun sekitar seminggu yang lalu, dia berhasil melawan virus tersebut hingga dinyatakan sembuh dari Corona. 

"Sayangnya, takdir berkata lain. Ia menghembuskan nafas terakhir tadi malam dengan memiliki riwayat sakit Kanker yang juga sudah dalam perawatan medis," kata dr Tonny. 

Dr Tonny juga mengajak semua orang yang datang dalam acara sederhana HKN itu untuk mengirimkan Doa kepada Maria Ulfa, agar mendapat tempat yang layak disisi Nya.

Laporan : Ph1
Editor : And