Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita RSUD Tengku Rafi’an Siak Segera Naik Kelas

RSUD Tengku Rafi’an Siak Segera Naik Kelas

by Petah - Selasa, 23 Februari 2021

SIAK, Petah.id - Banyak raihan prestasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak. Bahkan RSUD tipe C itu menjadi RSUD Paripurna. Dan disiapkan segera naik kelas menjadi tipe B.

Hal itu pula yang menjadi penyebab rumah sakit kebanggaan masyarakat Siak ini, selalu dikunjungi dan menjadi rumah sakit percontohan.

Demikian dijelaskan dr Benny Chairuddin. Bahkan pada Selasa (23/2), dia menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kabupaten Kampar dipimpin Zumrotun sebagai Ketua Komisi. Komisi II DPRD Kampar itu didampingi Komisi II DPRD Siak diwakili oleh Gustimar, ke RSUD Tengku Rafi'an Siak, mereka melihat langsung sistem pelayanan dan hal-hal yang berkaitan untuk kepentingan masyarakat.

"Saya memaparkan informasi tentang rumah sakit didampingi kasi dan kabid. Termasuk upaya penanganan Covid-19, sekaligus menjelaskan Implementasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), Struktur Organisasi, Tata Kelola keuangan BLUD serta hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan,” jelas dr Benny.

Dengan kunjungan kerja ini,  mudah-mudahan anggota Komisi II DPRD Kampar  bisa mendapatkan informasi dalam hal pelayanan yang sudah diterapkan di  RSUD Tengku Rafi'an. Sehingga dapat memberilan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Kampar.

“Insya Allah di waktu yang akan datang RSUD Tengku Rafi'an Siak dapat berkunjung ke Kampar untuk mempelajari hal-hal yang bagus untuk diterapkan di Kabupaten Siak,” ucap dr Benny.

Lebih jauh dr Benny mengaku senang, sebab bisa berbagi informasi tentang pelayanan. Baginya dengan berbagi informasi akan menambah kekayaan batin. Hal itu terus dipupuknya dengan kerendahan hati sebagai direktur.

Laporan : Ph1
Editor : And