Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita Polsek Koto Gasib Berbenah, Ubah Lahan Tidur Jadi Kebun holtikultura, Peternakan Itik dan Kolam Ikan

Polsek Koto Gasib Berbenah, Ubah Lahan Tidur Jadi Kebun holtikultura, Peternakan Itik dan Kolam Ikan

by Petah - Rabu, 29 Juli 2020

SIAK, Petah.id - Polsek Koto Gasib berbenah. Belakang Polsek disulap menjadi kebun holtikultura, peternakan itik dan kolam ikan.


Bhabinkamtibmas Bripka Mahadir yang menjadi ujung tombak untuk suksesnya upaya menjaga lingkungan dan ketahanan pangan Program Kapolda Riau di wilayah Kampung Pangkalan Pisang.


"Sebenarnya ini bukan karya sama semata. Ini karya bersama dan memang harus dikerjakan secara bersama-sama. Kebetulan saja saya Bhabinkamtibmas di wilayah Pangkalan Pisang ini, makanya saya ditunjuk sebagai penanggung jawab,” ungkap Mahadir merendah, Rabu (29/07/2020).


Menurutnya, hal ini salah satu pembuktian dirinya, tidak hanya membina masyarakat, tapi juga bersama personel Polsek Koto Gasib memastikan bahwa apa yang dilakukan, berupa ternak itik, kolam ikan dan kebun holtikultura membuahkan hasil.


“Tidak mudah mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif, sekaligus untuk tiga kegiatan,” ungkap Bripka Mahadir sekaligus mengajak sejumlah pihak merealisasikan hal itu.


Langkah itu, membuat personel Polsek Koto Gasib begitu bersemangat. Saling bantu setiap harinya merawat tanaman dan mengurus ternak itik dan ikan.


“Setiap pagi dan petang menjadi lokasi kami personel Polsek Koto Gasib yang piket untuk menghibur diri, melihat holtikultura yang terus tumbuh dan ternak itik serta ikan berkembang biak. Sementara bagi yang hobi olahraga berolahraga di depan Polsek karena sudah ada lapangannya,"sebutnya.


Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan mengaku bangga atas kreativitas personelnya.


“Kreativitas yang mereka buat, membuat saya sebagai Kapolsek terus berinovasi, sehingga sejalan dan kami dapat memberikan yang terbaik dan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Suryawan.


Polsek Koto Gasib ambil bagian dalam ketahanan pangan, tidak saja membuat kebun dan peternakan di desa-desa melalui Bhabinkamtibmas tapi juga membuat juga di belakang Polsek. Hal itu dibuat dengan harapan dapat ikut merasakan apa yang dirasakan masyarakat sebagai imbal balik dari sebuah komitmen bersama membangun kampung dengan ketahanan pangan.

Laporan : Ph1
Editor : And