Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita Hilang 4 Hari, Rahmat Ucok Akhirnya Ditemukan

Hilang 4 Hari, Rahmat Ucok Akhirnya Ditemukan

by Admin - Kamis, 19 November 2020

Foto Rahmat Ucok (21) setelah ditemukan Tim dan Masyarakat yang turut mencarinya

SIAK, Petah.id - Sempat 4 hari menghilang di Hutan Danau Zamrud, Rahmat Ucok (21) akhirnya ditemukan pada Kamis (19/11/2020) petang.

Mengenakan kaos warna hijau, Ucok tampak didampingi masyarakat beserta tim pencarinya keluar dari hutan danau zamrud itu.

"iya bang sudah diketemukan, alhamdulillah, tadi vidio ucok ketemu juga sudah beredar," kata Razi, Kamis (19/11/2020).

Ketemunya Rahmat Ucok juga dibenarkan Kabid Damkar BPBD Kabupaten Siak Irwan Priyatna. Ia berkeyakinan bahwa Ucok masih bisa bertahan hidup didalam hutan tersebut.

"Alhamdullilah, Allah SWT melindungi nya, kami yakin dia masih hidup. Kalaupun tersesat   masih bisa bertahan hidup. Karena dia sejak sekolah selalu aktif manjat gunung dan keluar masuk hutan, punya pengetahuan  survival juga," jelas Irwan Priyatna melalu pesan Whatsapp.

Ditanyakan bagaimana proses tim bertemu dengan Ucok, Irwan sampaikan didalam hutan masih ada kendala sinyal.

"Maaf signal disini  lelet,"jelasnya.

Sementara itu, dalam vidio berdurasi 2 menit 37 detik itu tampak Ucok mengenakan baju hijau dan tersenyum saat bertemu orang tuanya. Tim dan masyarakat yang turut mencari ucok juga langsung memanjatkan doa atas ketemunya ucok tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Rahmat Ucok (21) warga Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau dikabarkan hilang di hutan Danau Zamrud Kilometer 100 sejak tiga hari yang lalu saat pergi memancing bersama pamannya Tunggal.

Hal itu juga dibenarkan tetangga dan teman Ucok sendiri, Razi. Dijelaskannya, Ucok pergi dari rumah pamitan untuk pergi memancing bersama pamannya.

" Sejak senin siang dia pergi pamitnya memancing sama oom nya, tapi oom nya siang Selasa sudah pulang, oom nya pun sudah mencari didalam hutan itu tapi tak ketemu," kata Razi, Rabu (18/11/2020) malam.

Laporan : Ph1
Editor : And