Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita Gubernur Riau dan Istri Terpapar Covid-19, Santri di Siak Doakan Kesembuhan

Gubernur Riau dan Istri Terpapar Covid-19, Santri di Siak Doakan Kesembuhan

by Admin - Jumat, 04 Desember 2020

SIAK, Petah.id - Gubernur Riau Drs H Syamsuar beserta istri menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Riau setelah dinyatakan terpapar positif covid-19.

 

Perhatian khusus kali ini datang dari para santri di pesantren. Syamsuar mendapat doa secara khusus dari ratusan santri Pondok Pesantren Modern Fataha di Kecamatan Tualang, Siak, Riau.

 

Seperti dikatakan Pengasuh Pondok Pesantren Fataha, KH Khairul Akhyar mengatakan para kyai dan santri bermunajat kepada Allah agar covid-19 cepat berlalu dan semua yang sedang terpapar diberikan kesembuhan.

 

" Gubernur Riau Drs H. Syamsuar yang kita cintai beserta istri beliau saat ini terpapar dan tengah menjalani perawatan. Dengan kepasrahan diri kami bersama para santri bermunajat kepada Allah Ta'ala untuk kesembuhan semuanya dan seluruh anak bangsa yang saat ini tengah berjuang untuk kesembuhan," katanya.

 

Diakui Kyai Khairul Anwar, santri asuhannya sangat terkejut saat mendengar kabar Gubri dinyatakan positif Covid-19. Sebab, Syamsuar dianggap sosok yang selalu perhatian dan dekat dengan para santri di Riau.

 

" Para santri sangat kaget, makanya pada malam ini kami sekalian mengadakan Istighosah Kebangsaan, agar semua orang-orang yang kita cintai yang saat ini tengah berjuang menghadapi corona diberikan Allah kesembuhan," kata KH Khairul.

 

Dalam kesempatan itu, kepada para santri KH Khairul Akhyar berpesan, agar anak asuhnya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker selama berkegiatan di kompleks pondok pesantren.

 

" Bagi santri harus tetap terapkan protokol kesehatan, selain doa kita juga terus berupaya untuk memutus penyebaran virus yang mendunia itu," imbaunya.

 

Untuk diketahui Doa untuk kesembuhan Gubernur Riau Drs H Syamsuar beserta istri dilakukan di Masjid Fataha usai melaksanakan shalat Magrib berjamaah di Kampung Meredan Barat, Kecamatan Tulang, Kabupaten Siak, Kamis (3/12/20).

 

Sementara itu, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman mengaku terharu dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para santri di Siak.

 

Kata Indra, sudah seyogyanya bagi masyarakat untuk saling mendoakan yang terbaik. Apalagi di tengah musibah yang sedang melanda negeri.

 

" Semoga Allah curahkan keberkahan untuk anak-anak santri kita di Siak. Dan semoga Pak Gubernur lekas pulih dan bisa kembali beraktifitas serta bercengkrama kembali dengan masyarakat Riau," kata Kadis ESDM Provinsi Riau itu.

Laporan : Ph1
Editor : And