Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita Di Pelalawan, Murid SD Ditemukan Tak Bernyawa Akibat Tenggelam di Kolam saat Perkemahan

Di Pelalawan, Murid SD Ditemukan Tak Bernyawa Akibat Tenggelam di Kolam saat Perkemahan

by Petah - Minggu, 02 Februari 2020

Siswa SD Kelas 5 Tenggelam saat Mengikuti Kegiatan Perkemahan di Pangkalan Kerinci, Pelalawan

PELALAWAN, Petah.id - MD (11) murid Sekolah Dasar (SD) 007 Pangkalan Kerinci, ditemukan tak bernyawa lagi di dekat taman Bunga Kolosa, bekas kolam galian tanah.


Diketahui, MD merupakan siswa SD kelas 5 yang sedang mengikuti acara Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.


Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi SSos MSi, Ahad (02/02/2020). Dikatakannya peristiwa yang menewaskan murid SD itu terjadi pada Sabtu (01/02/2020).


"Saat itu korban bersama 250 peserta lainnya mengikuti 'hiking' rangkaian kegiatan Perjusami," ungkap Kapolsek.


Kegiatan hiking ini, tambahnya, diawali dengan mengambil start di SD 007, bergerak menuju jalan Pinang, pipa gas, jalan Seminai. Kemudian pukul 11.30 WIB, tiba di titik kumpul kebun kelapa sawit dekat kolam bekas galian alat berat tak jauh dari taman bunga Kolosa Pangkalan Kerinci.


Saat dilakukan pengecekan peserta hiking sekira pukul 15.00 WIB, korban tidak ada. Mengetahui korban tidak ditemukan bersama peserta lain, pihak sekolah meminta bantuan Damkar untuk melakukan pencarian.


"Menjelang Magrib, korban ditemukan di dalam kolam bekas galian alat berat dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi," tutup Kapolsek.

Laporan : PH2