Siak Sri Indrapura, Riau, Indonesia Tentang Kami Kontak
Home Berita Datangi LAM Riau, FMPR Dukung Rebut Kembali Pengelolaan Blok Rokan

Datangi LAM Riau, FMPR Dukung Rebut Kembali Pengelolaan Blok Rokan

by Petah - Jumat, 29 Januari 2021

PEKANBARU, Petah.id - Forum Muda Peduli Riau (FMPR) mendatangi Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Kedatangan FMPR guna mendukung upaya LAM Riau untuk merebut kembali Blok Rokan dan Menolak BUMD Jawa Barat dalam pengelolaannya, Kamis (28/1/2021).

Demikian dikatakan Ketua Umum FMPR, Wan Hamzah didampingi Wan Zalik Indra dan Ahmad Fauzan, kedatangannya adalah sebagai bentuk dukungan serta turut serta menolak pengelolaan migas Blok Rokan yang akan dikelola BUMD Jawa Barat atas nama PT PT Migas Hulu Jabar (MUJ).

"Kita mendukung LAM Riau utnuk merebut kembali pengelolaan migas Blok Rokan. Kita juga menolak BUMD Jabar ikut dalam pengelolaan Blok Rokan itu," terangnya.

Hamzah juga menyayangkan pernyataan Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Riau Jhon Armedi Pinem yang menyatakan bahwa upaya tersebut merupakan bisnis real. Malah Ia juga mengatakan bahwa BUMD Jabar ikut dalam pengelolaan bagian pengeboran minyak di Blok Rokan, karena memang pengalamannya mereka di bidang itu.

"Kita sangat sayangkan, seolah-olah Riau tidak lah pandai berbisnis. Kita menilai Riau juga tak kekurangan perusahaan yang bisa mengelola Blok Rokan. Seperti ada Riau Petrolium, BSP dan sarjana sarjana perminyakan," bebernya.

"Kami akan bersama sama dengan seluruh unsur pemuda Riau turut memperjuangkan Blok Rokan menjadi milik Riau pengelolaannya dan itu adalah harga mati," tegasnya.

Bukan hanya itu, kedatangannya yang disambut oleh  Datuk Sahril dan Pengurus LAM Riau, pihaknya juga ingin mendapatkan jawaban terkait adanya isu bahwa LAM Riau justru akan ikut dalam pengelolaan migas Blok Rokan tersebut. 

"Ternyata tadi dijelaskan bahwa LAM Riau tidak ikut dalam pengelolaan, namun LAM Riau berjuang untuk merebut kembali pengelolaan Blok Rokan itu dari BUMD Jabar," imbuh Hamzah.

Laporan : Ph1
Editor : And